Home advertisement

Travel the world

Post Page Advertisement [Top]

Travel

Kapal Pesiar, Laksana Kota Mengapung (Part 2)

 

The Lovely Mariner of the Seas
Pas lagi nyadar di St. Kitts


Haloooo, ketemu lagi dengan ku lagi, Gega Novariza Adrian. Kemarin teman teman semua sudah mendengarkan cerita awalku mengenai kapal pesiar itu apa sih?, 


Nahh!! Kali ini aku akan cerita tentang aku di sana tu ngapain aja sih?? Kerja di bagian apa si? Di perusahaan apa? Dan udah traveling kemana aja si selama di kapal pesiar?


Nahh, tanpa berlama lama Gaezzzkun sajaa!!!


Aku bekerja sebagai Galley Steward di perusahaan internasional kapal pesiar bernama Royal Caribbean International, Salah satu perusahaan terbesar pengoperasi kapal pesiar atau dalam istilah bahasa inggrisnya cruise line yang berkantor pusat di Miami, Florida, Amerika Serikat. Nah, si Royal Caribbean International adalah salah satu anak perusahaan dari Royal Caribbean Group yang terdiri dari perusahaan itu sendiri, Azama Cruise, Celebrity Cruise, Silverseas Cruise, TUI Cruises, dan lain sebagainya…

 

Baik mare kita lanjott. Ngapain aja si aku sebagai Galley Steward di kapal pesiar? Sebelum sampe pertanyaan itu, aku kasih tau dulu ni. Perusahaan tempat aku bekerja ini memiliki 26 jenis kapal yang sedang beroperasi saat ini, DENGAN BERBAGAI UKURAN YANG BERBEDA BEDA LO GENGS!! Keren ngga tu? Dari yang kecil sampe yang SEGEDE GABAN ada. Ni nama beberapa kapal yang aku tau dan semua kapal milik Royal Caribbean memiliki ciri khas ada tambahan “of the seas” di setiap belakang nama kapal ituu, kayak Mariner of the Seas, Liberty of the Seas, Wonder of the Seas, Independece of the Seas, dan lain lain. Nah nama kapal tempat aku bekerja sendiri yaitu The lovely Mariner of the Seas hihihihi.


Lanjott, ngapain aja si aku disana? Dilansir dari marine.co.id, Jadi seseorang Galley Steward/Utility Kitchen memiliki tanggung jawan untuk bersih-bersih segalanya yang berada pada kitchen (dapur) kapal pesiar. Mengepel lantai, bersihkan dinding, bersihkan piring/gelas kotor, bersama segalanya buat kelancaran dining service di kapal pesiar. Dengan upah awal (umumnya $545-$1000 USD,kalo dirupiahkan sekitar 8-15 jutaan). Pas aku kontrak pertama disana, posisi ku berada di bagian Dishwasher yaitu bagian yang bersih – bersih piring kotor, tetapi pada akhir kontrak aku dipindahkan di bagian day cleaner. Khusus bagian bagian sub departemen dibawah Galley steward akan aku lanjutkan di part berikutnya yaaa!!.

 

Mungkin sekian dulu ni pembahasan part 2 nya. Selanjutnya akan aku ceritain sub sub bagian/ departemen tempat aku bekerja. Ciaoo,, seee yaa next timee

 

Disclamer : Mohon maaf masih belum terlalu rafii, karena konsep sudah nemu tapi nulisnya masih agak berantakan hihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib