Home advertisement

Travel the world

Post Page Advertisement [Top]

Travel

Kapal Pesiar, Laksana Kota Mengapung

Me at Cozumel, Mexico
Gede ya kapalnya hihi


 Hei... Lama tak jumpa, sudah kurang lebih 8 tahun tidak aktif membuat konten di dalam blog aku ini. Dan allhamdulillah kali ini aku sudah bekerja di kapal pesiar sebagai Galley Steward. Baik kali ini aku akan mulai bercerita mengenai pekerjaanku di kapal pesiar.

Sebelum cerita mengenai kapal pesiar, aku akan coba njelasin dulu ni apa itu kapal pesiar. sebenernya ini asal nulis tanpa konsep jadi mohon maaf kalau materinya loncat loncat, lol. Baik, sampai mana tadi? oh ya apa itu Kapal Pesiar? jadi, menurut wikipedia, Kapal pesiar (bahasa Inggris: cruise ship atau cruise liner) adalah kapal yang dipakai secara khusus untuk tujuan rekreasi. Para Penumpang menaiki kapal pesiar untuk menikmati waktu yang dihabiskan di atas kapal yang dilengkapi fasilitas penginapan dan perlengkapan bagaikan hotel berbintang. Sebagian kapal pesiar memiliki rute pelayaran yang selalu kembali ke pelabuhan asal keberangkatan. Lama pelayaran pesiar bisa berbeda-beda, mulai dari beberapa hari sampai sekitar tiga bulan tidak kembali ke pelabuhan asal keberangkatan.

So, basicly kapal pesiar adalah sebuah hotel yang berjalan karena di dalamnya itu ada hotel, restoran, bar, dan tempat hiburan lainnya. Nah... kesempatanku bekerja di kapal pesiar kali ini pun juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang ada di kapal pesiar itu. Tapi, menurutku kapal pesiar lebih kuanggap sebagai sebuah kota terapung ketimbang hotel terapung. Kenapa? karena selain ada hotelnya, di dalam nya juga ada fasilitas rumah sakit, ada mesin, ada kantor untuk urusan perdokumenan baik untuk kru kapal itu sendiri maupun untuk tamu yang ikut bersiar di kapal tersebut.

Baik, kali ini aku akan melakukan perkenalan awal mengenai kapal pesiar tempat aku bekerja, apa nama perusahaan tempat aku bekerja dan bagian departemen mana aku bekerja.

Nah, sebagai perkenalan awal, aku bekerja sebagai Galley Steward di MS Mariner of the Seas Perusahaan Royal Caribbean International yang memiliki kantor pusat di Miami, Florida, US. Dan Home Port dari kapalku yaitu di Port Canaveral, Florida, US. Kapalku sendiri melakukan perjalanan cruise dari homeport Port Canaveral menuju daerah karibia seperti Haiti, Jamaika, Bahama, dan lain sebagainya.

Mungkin itu dulu yang dapat aku sampaikan, Lanjut di part 2 selanjutnya yaaa!!. 


Disclamer : Sorry kalau tulisannya ngga rapi, karena lama ngga nulis dan tanpa konsep. hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Bottom Ad [Post Page]

| Designed by Colorlib